Cara Mengatasi Error 0x80070002

UlasanGame.com – Setelah membahas tentang Cara Mengatasi Error ERR_EMPTY_RESPONSE, kali ini kita akan membahas tentang Cara Mengatasi Error 0x80070002. Pesan error 0x80070002 dapat muncul tiba-tiba, misalnya saat Anda sedang meng-upgrade Windows 10 dan 8, saat menginstal atau memperbaiki Windows 7, atau saat menginstal aplikasi di Windows 10 dan 8.

Cara Mengatasi Error 0x80070002

Cara Mengatasi Error 0x80070002

Mengatasi error 0x80070002 yang terjadi saat meng-upgrade atau menginstal Windows

Langkah pertama, coba periksa apakah Windows Update, Background Intelligent Transfer Service (BITS), dan Windows Event Log berjalan.

Jika Anda bingung, silahkan ikuti langkah berikut ini :

— Tekan tombol Win + R pada keyboard, ketik services.msc lalu tekan enter. Buka Windows service

— Setelah daftar layanan/service terbuka. Lihat apakah layanan Windows Update, Background Intelligent Transfer Service (BITS), dan Windows Event Log tercantum dan aktif. Jenis startup untuk semua layanan (kecuali Windows Update) adalah Automatic (jika Disabled, klik dua kali pada service dan atur tipe startup yang diinginkan). Jika layanan dihentikan (tidak ada tanda “Running”), silahkan klik kanan dan pilih “Start”.

Jika layanan-layanan tersebut sebelumnya dinonaktifkan dan sekarang telah Anda “Start”, silahkan periksa apakah pesan error 0x80070002 sudah hilang atau belum. Jika pesan error masih saja muncul, maka Anda dapat mencoba langkah berikut ini :

— Dalam daftar layanan/service, cari “Windows Update”, klik kanan layanan dan pilih “Stop”

— Buka folder C:\Windows\SoftwareDistribution\DataStore dan hapus isi folder tersebut. Bersihkan folder distribusi perangkat lunak

— Tekan tombol Win + R pada keyboard, ketik cleanmgr dan tekan enter. Di jendela “disk cleaning” yang terbuka (jika Anda diminta untuk memilih drive, pilih drive sistem), klik Clear system files. Bersihkan file sistem di cleanmgr

— Tandai file pembaruan Windows, dan dalam kasus upgrade sistem ke versi yang lebih baru, instal file penginstalan Windows dan klik OK. Tunggu sampai pembersihan selesai. Bersihkan pembaruan di Cleanmgr

— Silahkan restart Windows update service

Itulah artikel mengenai Cara Mengatasi Error 0x80070002. Bagi Anda yang masih merasa bingung ketika mengikuti langkah-langkah di atas, silahkan tulis pertanyaan Anda di kolom komentar. Terima kasih.

Cara Mengatasi Error 0x80070002 | UG_Admin | 4.5