Cara Mengatasi Error 0x8009002d

UlasanGame.com – Setelah membahas
Cara Mengatasi KERNEL DATA INPAGE ERROR, kali ini admin akan membahas tentang Cara Mengatasi Error 0x8009002d. Meskipun Windows memungkinkan pengguna untuk memiliki banyak akun dan melakukan login, tapi potensi terjadinya masalah masih tetap ada. Salah satu masalah yang mungkin muncul adalah “error 0x8009002d”. Berikut ini beberapa solusi untuk mengatasinya :

Cara Mengatasi Error 0x8009002d
Cara Mengatasi Error 0x8009002d

— Solusi 1 : Me-restart perangkat

Meskipun terdengar seperti sebuah solusi sederhana, namun cara ini berhasil mengatasi masalah dalam beberapa kasus. Hanya saja, cara ini cukup merepotkan jika mengharuskan Anda untuk me-restart perangkat setiap error muncul.

— Solusi 2 : Nonaktifkan Sleep Mode

Cara Mengatasi Error 0x8009002d berikutnya adalah dengan me-nonaktifkan sleep mode. Sleep mode itu sendiri merupakan sebuah fitur penghemat daya. Fitur ini memungkinkan komputer untuk beristirahat sambil tetap membiarkan aplikasi tetap terbuka.

Meskipun sleep mode kadang cukup bermanfaat, namun beberapa pengguna mengklaim bahwa fitur tersebut yang menjadi penyebab error 0x8009002d. Untuk mematikannya, ikuti langkah berikut :

>Klik “Start” dan pilih “Settings”

>Cari “System” – “Power & Sleep”

>Anda akan melihat 2 pilihan (On battery power, PC goes to sleep after) dan (When plugged in, PC goes to sleep after)

>Di kedua pilihan tersebut, ubah pengaturan menjadi “Never”

— Solusi 3 : Atur ulang kata sandi / PIN Anda

>Klik “Start” dan pilih “Settings”

>Klik “Accounts” dan “Sign-in options”

>Klik “Change” di bawah “Password” untuk mengubah kata sandi Anda

>Pilih kata sandi baru. Simpan pengaturan dan restart perangkat

Itulah 3 Cara Mengatasi Error 0x8009002d yang bisa Anda coba. Meskipun error ini tidak menyebabkan sistem komputer macet atau “nge-hang”, tapi tetap saja bisa membuat kita jengkel. Semoga langkah-langkah yang telah disebutkan di atas dapat menyelesaikan masalah dan membantu Anda masuk ke sistem dengan normal.

Namun, jika Anda menghadapi situasi seperti sistem mengalami crash dan data tidak dapat diakses, beberapa software recovery dapat membantu memulihkan data dari hard drive yang rusak. Baik itu software gratisan maupun berbayar.

Cara Mengatasi Error 0x8009002d | UG_Admin | 4.5