Cara Mengatasi Error 0xc000007b

UlasanGame.com – Setelah membahas Cara Mengatasi Error Msvcr100.dll is Missing, kali ini admin akan membahas tentang Cara Mengatasi Error 0xc000007b. Jika Anda melihat pesan error seperti ini “The application was unable to start correctly” saat sedang mencoba menjalankan suatu game atau program tertentu, biasanya hal itu disebabkan oleh adanya penggabungan versi Windows atau aplikasi 32-bit dan 64-bit.

Cara Mengatasi Error 0xc000007b

Cara Mengatasi Error 0xc000007b

Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk memperbaiki kesalahan 0xc000007b. Anda mungkin hanya perlu menggunakan salah satu cara, tapi dalam beberapa kasus Anda memerlukan beberapa cara sekaligus.

Cara Mengatasi Error 0xc000007b

— Cara 1

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah merestart komputer. Memang kemungkinan berhasilnya cukup tipis, tapi terkadang ada yang berhasil mengatasi error 0xc000007b hanya dengan merestart komputer.

— Cara 2

Dalam kebanyakan kasus, error ini berkaitan dengan Microsoft .NET framework. Jadi Anda bisa mendownload .NET Framework versi terbaru dari situs resmi Microsoft untuk mengatasinya. Setelah terinstal, restart komputer dan coba jalankan game atau aplikasi yang tadinya memunculkan pesan error.

— Cara 3

Cobalah menjalankan game atau aplikasi dengan hak admin (run as administrator). Untuk melakukannya, cukup klik kanan pada file shortcut atau executable, pilih Properties dan buka tab Compatibility. Centang kotak ‘Run this program as an administrator’, kemudian klik OK.

— Cara 4

Anda juga bisa mencoba untuk menginstal ulang game atau program yang mengalami error. Walau terkesan sederhana, namun terkadang cukup efektif.

— Cara 5

Update Windows Anda. Secara default, Windows akan secara otomatis melakukan update. Namun untuk memeriksanya, masuk ke Control Panel dan cari ‘Windows Update’.

Pada Windows versi lebih baru, termasuk Windows 10, Anda dapat membuka aplikasi Settings (cukup cari menu Start atau klik ikon yang muncul tepat di atas logo Windows saat Anda mengkliknya di kiri bawah layar).

Di aplikasi Settings, klik pada Update & Security, lalu Anda akan melihat tombol untuk memeriksa pembaruan.

— Cara 6

Jalankan chkdsk dengan cara membuka cmd. Saat jendela cmd terbuka, ketik “chkdsk c: /f /r”. Jika itu adalah disk Windows utama, Anda akan diminta menjadwalkannya untuk boot berikutnya. Saat Anda merestart komputer, akan dilakukan pengecekan sebelum masuk ke layar login. Partisi atau drive lainnya juga bisa diperiksa dengan cara ini.

— Cara 7

Instal ulang DirectX sesuai versi Windows dan versi DirectX yang Anda butuhkan.

Itulah artikel mengenai Cara Mengatasi Error 0xc000007b. Semoga bermanfaat.

Cara Mengatasi Error 0xc000007b | UG_Admin | 4.5