Cara Mengatasi Error 1603

UlasanGame.com – Setelah membahas Cara Mengatasi 500 Internal Server Error, kali ini admin akan membahas tentang Cara Mengatasi Error 1603. Error ini kadang kala muncul saat pengguna memakai AMD Installer untuk menginstal paket software AMD.

Cara Mengatasi Error 1603

Cara Mengatasi Error 1603

Kesalahan instalasi driver bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti rusaknya kunci registri atau file sistem, rusaknya file Microsoft Visual C ++ Redistributable, hilangnya pembaruan penting Windows, konflik driver grafis dan software, serta adanya pemblokiran oleh antivirus.

Bagaimana Cara Mengatasi Error 1603?

Kesalahan instalasi driver umumnya dapat diatasi dengan menerapkan langkah-langkah berikut ini secara berurutan :

1. Perbaiki sistem dan file registry

Jalankan Windows Deployment Image Servicing and Management (DISM) dan System File Checker (SFC) sebagai administrator. DISM dan SFC dapat memindai integritas Windows image dan semua file sistem yang dilindungi, kemudian menggantikan file yang rusak atau file yang tidak tepat.

Untuk menjalankan DISM, gunakan tombol pintas Windows+X untuk membuka menu Power User, lalu pilih Command Prompt (Admin). Ketik “DISM /Online /Cleanup-Image /RestoreHealth” (tanpa tanda petik) dan tekan Enter. Saat menjalankan DISM, Anda mungkin melihat bahwa proses berhenti sesaat pada 20%. Setelah beberapa menit proses akan dilanjutkan.

Sedangkan untuk menjalankan perintah SFC, gunakan tombol pintas Windows+X untuk membuka menu Power User, lalu pilih Command Prompt (Admin). Ketik “SFC /SCANNOW” (tanpa tanda petik) dan tekan Enter.

2. File Microsoft Visual C ++ Redistributable yang rusak

Error 1603 juga dapat disebabkan oleh kerusaan file Microsoft Visual C ++ redistributables. Untuk mengatasinya :

— Catat versi Microsoft Visual C ++ redistributables yang terdaftar di Programs & Features.

— Kunjungi link ini | Link | download dan simpan salinan baru dari Microsoft Visual C ++ redistributables.

— Uninstall semua versi Microsoft Visual C ++ yang saat ini terpasang.

— Instal paket Microsoft Visual C ++ yang barusan Anda download

3. Perbarui Windows

AMD Installer mengharuskan Windows untuk sepenuhnya diperbarui. Jadi, silahkan memperbarui Windows dan terapkan semua pembaruan penting.

4. Selesaikan konflik driver dan perangkat lunak

Software pembersih driver seperti AMD Clean Uninstall Utility atau Display Driver Uninstaller (DDU) dapat menghapus file driver dan registry yang rusak.

5. Software Antivirus

Pastikan software antivirus Anda paling mutakhir. Kemudian nonaktifkan sementara software antivirus Anda sampai penginstalan perangkat lunak paket driver AMD selesai.

6. Download dan gunakan installer AMD terbaru dari link berikut ini | Link.

Jika Anda masih belum dapat mengatasi Error 1603 setelah melakukan langkah-langkah di atas dan memerlukan bantuan lebih lanjut, hubungi AMD Customer Care dan pasang file log AMD Installer ke permintaan layanan Anda. File log Installer AMD terletak di C:\Program Files\AMD\CIM\Log\Installer.log.

Itulah artikel mengenai Cara Mengatasi Error 1603. Semoga bermanfaat.

 

Cara Mengatasi Error 1603 | UG_Admin | 4.5