Cara Mengatasi Error Bad Pool Caller

UlasanGame.com – Setelah membahas Cara Mengatasi Error PROCESS1_INITIALIZATION_FAILED, kali ini kita akan membahas tentang Cara Mengatasi Error Bad Pool Caller. Pesan error Bad Pool Caller sering kali disebabkan oleh kesalahan pada driver atau kesalahan overclocking. Pool adalah cara Windows berkomunikasi untuk memori yang dialokasikan bagi driver. Error Pool biasanya terjadi saat memori yang dialokasikan tidak dapat dilepaskan atau bila ada sepotong data dalam memori yang hilang.

Cara Mengatasi Error Bad Pool Caller

Cara Mengatasi Error Bad Pool Caller

Ketika error tersebut terjadi, layar akan memunculkan Blue Screen of Death. Bagi Anda yang sudah terbiasa berurusan dengan memory dumps, sebaiknya periksa memory dumps tersebut untuk mengetahui secara pasti apa yang menjadi penyebab error tersebut.

Cara Mengatasi Error Bad Pool Caller

Seperti yang telah disebutkan di atas, penyebab utama dari error bad pool caller adalah kesalahan overclocking atau kesalahan driver (walaupun kadang RAM juga bisa menjadi penyebabnya). Nah, jika error ini muncul setelah Anda melakukan overclock komputer, ikuti langkah-langkah berikut :

1. Restart komputer dan masuk ke BIOS.

2. Kembalikan semua clock ke semula.

3. Simpan dan restart.

4. Ijinkan untuk booting ke Windows dan periksa apakah error masih muncul atau tidak.

Langkah alternatifnya, jalankan Windows Memory Diagnostic beberapa kali untuk menguji RAM Anda. Namun jika cara tersebut belum berhasil, coba update semua driver Anda. Memang agak merepotkan, tapi dikarenakan error bad pool caller berkaitan langsung dengan memori atau driver, Anda harus melakukannya.

— download dan update semua driver Anda secara manual.

atau

— Upgrade BIOS ke versi terbaru.

atau

1. Buka Control Panel > System and Security > System > Device Manager.

2. Klik kanan setiap hardware yang telah Anda pasang dan pilih ‘Update Driver Software’. Termasuk driver GPU, audio, webcam, mouse, keyboard, printer, dan driver pihak ketiga lainnya yang telah Anda instal pada PC.

3. Ada beberapa hardware yang tidak dapat mendownload driver baru secara otomatis, untuk itu kunjungi situs web masing-masing hardware guna memeriksa driver versi terbaru. Download dan perbarui driver secara manual, sesuai kebutuhan Anda.

Pada sebagian besar kasus, beberapa cara di atas mampu membantu mengatasi error bad pool caller.

Itulah artikel mengenai Cara Mengatasi Error Bad Pool Caller. Semoga bermanfaat.

Cara Mengatasi Error Bad Pool Caller | UG_Admin | 4.5