Cara Mengatasi Error Unexpected Store Exception

UlasanGame.com – Setelah membahas Cara Mengatasi Error Missing Binkw32.dll, kali ini admin akan membahas tentang Cara Mengatasi Error Unexpected Store Exception. Microsoft beberapa waktu yang lalu melakukan pembaruan Windows 10 untuk meningkatkan estetika dan menambah beberapa fitur. Namun ternyata, hal itu juga membawa beberapa dampak negatif, salah satunya adalah error Unexpected Store Exception. Yang menjengkelkan dari error ini adalah, Anda harus merestart komputer setiap kali ia muncul.

Cara Mengatasi Error Unexpected Store Exception

Cara Mengatasi Error Unexpected Store Exception

Mengenai Unexpected Store Exception

Error Unexpected Store Exception muncul bersamaan dengan blue screen of death (BSOD). Pada sebagian besar kasus, error ini terjadi akibat dari software antivirus tertentu. Namun untuk menentukan apakah antivirus tersebut memang benar menjadi penyebab error, Anda perlu memeriksa rincian bug terlebih dahulu.

Anda akan menemukan error dalam korespondensi dengan driver yang digunakan oleh malware atau program perlindungan antivirus. Ada beberapa cara memperbaiki error Unexpected Store Exception yang bisa Anda coba, seperti :

1. Perbaiki file sistem yang rusak

Anda dapat melakukan langkah ini dengan mengunduh Reimage Plus. Setelah mendownload Reimage Plus, jalankan dan biarkan ia memindai dan memulihkan file yang hilang atau rusak. Pastikan semua file sistem ada di tempatnya dan tidak rusak sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Hapus program antivirus dari sistem

Windows 10 dilengkapi dengan Microsoft Defender. Program ini berfungsi sebagai perlindungan terhadap ancaman virus. Oleh karena itu, menghapus antivirus pihak ketiga tidak akan membahayakan komputer Anda.

Bagi yang belum tahu cara menghapus program, ikuti langkah-langkah berikut : Masuk ke Control Panel dan cari tulisan “Programs”, kemudian klik “uninstall a program” yang ada di bawahnya. Akan muncul daftar program yang terinstal di komputer Anda dan cari program antivirus yang menjadi penyebab error. Klik kanan antivirus tersebut dan pilih “Uninstall”.

Jika langkah tersebut belum mengatasi masalah, Anda dapat mencoba langkah berikut ini :

Periksa Driver

1. Nonaktifkan Instalasi Driver Secara Otomatis

Di start menu, ketik gpedit.msc. Klik untuk memperluas “Computer Configuration” yang terletak di sebelah kiri panel. Buka “Administrative Templates”, dan klik “System”. Sekarang klik “Device Installation”. Perhatikan “Prevent installation of devices not described by other policy settings” yang terletak di sisi kanan jendela, kemudian klik dua kali. Pilih “Enabled”, lalu klik “Ok” dan restart perangkat.

Tekan tombol Windows + X dan pilih “Device manager”. Lanjutkan ke pengontrol video dan suara game. Klik kanan pada IDT High Definition Audio atau Conexant SmartAudio, lalu klik uninstall.

2. Restart Komputer

Setelah merestart komputer, unduh driver Audio (Conexant). Instal driver dan restart lagi komputer. Langkah-langkah di atas seharusnya dapat mengatasi error Unexpected Store Exception.

Itulah artikel mengenai Cara Mengatasi Error Unexpected Store Exception. Semoga bermanfaat.

Cara Mengatasi Error Unexpected Store Exception | UG_Admin | 4.5