Cara Mengatasi Virus Minecraft

UlasanGame.com – Kali ini admin akan membahas tentang Cara Mengatasi Virus Minecraft. Ada laporan dari Avast yang mengklaim bahwa hampir 50.000 komputer telah terinfeksi oleh malware, melalui skin Minecraft yang sebelumnya telah terlebih dulu terinfeksi. Malware ini diberitakan mengemas dirinya sendiri sebagai file PNG dan berpura-pura sebagai file yang tidak berbahaya. Masalahnya, hal ini tidak boleh dianggap enteng, karena malware tersebut dapat menyebabkan kerusakan serius pada PC Anda seperti menghapus hard drive, dan bahkan menghapus backup Anda.

Cara Mengatasi Virus Minecraft

Cara Mengatasi Virus Minecraft

Tapi Anda tidak perlu panik. Admin akan menjelaskan apa itu virus Minecraft? bagaimana menghindarinya? dan apa yang harus dilakukan jika perangkat telah terinfeksi virus Minecraft?

Apa itu Virus Minecraft?

Menurut data Avast 30 hari terakhir, sudah hampir 50.000 akun Minecraft yang terinfeksi malware. Malware tersebut bisa memformat ulang hard-drive, menghapus data cadangan dan program sistem.

Skrip Powershell yang diidentifikasi oleh pakar Avast tampaknya masuk ke komputer gamer melalui skin Minecraft. Skrip ini dibuat dalam format file PNG, sama seperti yang digunakan untuk skin Minecraft.

Avast juga mengakui bahwa sebagian besar kode berbahaya dapat ditemukan di situs yang memberikan petunjuk mengenai cara membuat virus dengan Windows Notepad. Jadi walaupun skin tersebut dihosting di domain resmi Minecraft, namun belum tentu pelakunya seorang profesional.

Bagaimana cara menghindari Virus Minecraft?

Hal terpenting sekarang adalah menghindari malware yang dapat memformat hard drive. Cara termudah untuk menghindari malware adalah dengan tidak mengunduh skin dari domain Minecraft sebelum Mojang selesai memperbaiki masalah dan menghapus file yang terinfeksi.

Apa yang harus Anda lakukan jika terlanjur mengunduh malware Minecraft?

Jika Anda menemukan pesan yang tidak biasa di kotak masuk Minecraft Anda seperti “Anda telah memaksimalkan penggunaan internet Anda untuk seumur hidup”, atau mengalami masalah kinerja, menerima pesan kesalahan terkait dengan pemformatan disk, maka kemungkinan Anda telah mengunduh skin Minecraft yang berbahaya.

Jangan panik. Avast merekomendasikan untuk melakukan scan perangkat dengan software antivirus gratis atau berbayar seperti BitDefender Total Security atau Avast Free Antivirus. Mereka mengklaim bahwa sebagian besar file berbahaya dapat diidentifikasi dan dihapus (meskipun beberapa pengguna mungkin masih harus melalui beberapa langkah tambahan). Beberapa pengguna mengatakan bahwa malware telah ‘merusak’ Minecraft mereka. Jika ini yang terjadi, Anda hanya perlu menginstal ulang game dari Microsoft Store.

Itulah artikel mengenai Cara Mengatasi Virus Minecraft. Semoga bermanfaat.

Cara Mengatasi Virus Minecraft | UG_Admin | 4.5