Cara Menggunakan Nvidia ShadowPlay Highlights

UlasanGame,com – Kali ini admin akan membahas tentang Cara Menggunakan Nvidia ShadowPlay Highlights. Seperti yang telah kita ketahui, Nvidia menawarkan fungsi baru untuk para pengguna GPU-nya. Fungsi ini memungkinkan Anda untuk menangkap screenshot gameplay dengan satu sentuhan tombol berkat ShadowPlay Highlights. ShadowPlay Highlights dapat secara otomatis menangkap tampilan layar ketika mengalami momen tertentu,

Cara Menggunakan Nvidia ShadowPlay Highlights

Cara Menggunakan Nvidia ShadowPlay Highlights

Apa itu Nvidia ShadowPlay Highlights?

Sebelum kita membahas secara terperinci mengenai Cara Menggunakan Nvidia ShadowPlay Highlights, terlebih dahulu kita akan mengenal apa itu Nvidia ShadowPlay Highlights. Nvidia meluncurkan ShadowPlay Highlights pada awal 2017, fitur ini menawarkan integrasi fungsi untuk menangkap momen penting dan dibagikan kepada teman atau kenalan Anda.

Kabar baiknya, saat-saat terbaik dalam permainan akan diidentifikasi dan ditangkap secara otomatis, sehingga memungkinkan Anda untuk berkonsentrasi pada apa yang paling penting, yakni gameplay. Setelah permainan selesai, Anda akan melihat klip yang diambil secara otomatis melalui overlay GeForce Experience. Gunakan screenshot yang paling cocok dan hapus sisanya untuk menghemat ruang pada hard disk.

Namun Nvidia ShadowPlay Highlights membutuhkan GeForce Experience dan memerlukan dukungan dari GPU Nvidia. Dengan kata lain, bagi Anda yang mengandalkan VGA internal atau VGA AMD jelas tidak akan dapat menggunakan fungsi tersebut.

Bagaimana Cara Menggunakan Nvidia ShadowPlay Highlights?

Jadi, jika Anda memiliki kartu grafis Nvidia dan game yang kompatibel dengan fitur ini, pastikan Anda menjalankan versi terbaru dari Nvidia GeForce Experience dan telah menginstal driver VGA yang terbaru. Anda juga harus memastikan bahwa GeForce Experience In-Game Overlay diaktifkan di menu pengaturan, bersamaan dengan fungsionalitas Highlights (tekan Alt + Z saat bermain game dan masuk ke Settings cog> Highlights).

Khusus bagi Anda yang memainkan game PlayerUnknown’s Battlegrounds, Anda juga perlu mengaktifkan Nvidia ShadowPlay Highlights dari menu Graphics Settings.

— Mainkan game yang didukung oleh Nvidia ShadowPlay Highlights dan lakukan sesuatu yang menarik, seperti mengalahkan bos yang kuat atau menyapu bersih tim musuh.

— Bila Anda melakukan serangan yang mengesankan, Anda akan mendapatkan notifikasi di bagian kanan atas layar yang memberi tahu bahwa sorotan telah disimpan.

— Setelah permainan selesai, Anda dapat mengakses sorotan baru di lobi post-game dengan mengklik tombol highlight khusus di kanan bawah layar. Jika Anda tidak melihat ikonnya, berarti Anda belum menangkap momen apapun.

— Dari sini, Anda dapat melihat, menyimpan dan mengunggah berbagai sorotan yang telah Anda tangkap.

Anda juga dapat mengatur batas penyimpanan sehingga hasil sorotan tidak menghabiskan semua ruang pada Hard Disk. Untuk melakukannya, tekan Alt + Z untuk mengakses overlay GeForce, klik Settings > Highlights dan pilih batas pilihan Anda.

Itulah artikel mengenai Cara Menggunakan Nvidia ShadowPlay Highlights. Semoga bermanfaat.

Cara Menggunakan Nvidia ShadowPlay Highlights | UG_Admin | 4.5