Review Game Middle-earth : Shadow of War

UlasanGame.com – Kali ini admin akan membahas tentang Review Game Middle-earth : Shadow of War. Talion, seorang ranger dari Gondor, kembali beraksi dalam Shadow of War untuk mengalahkan ribuan orc. Shadow of War itu sendiri merupakan lanjutan dari game pertamanya yang dirilis pada tahun 2014, yakni Middle-earth : Shadow of Mordor.

Review Game Middle-earth Shadow of War

Review Game Middle-earth Shadow of War

Review Game Middle-earth Shadow of War

Review Game Middle-earth Shadow of War

Review Game Middle-earth Shadow of War

Review Game Middle-earth Shadow of War

Review Game Middle-earth : Shadow of War (alur cerita)

Awal cerita petualangan ini bermula dari Talion yang jiwanya memiliki ikatan dengan roh Celebrimbor, Celebrimbor sendiri dulunya adalah seorang elf yang menempa cincin terkuat. Talion/Celebrimbor, pergi ke Mount Doom dan menempa cincin baru yang memiliki kekuatan seperti sembilan cincin lainnya, tapi cincin baru ini tidak bisa dipengaruhi oleh Sauron, sang pengendali pikiran.

Shelob, seekor laba-laba purba, menculik Celebrimbor dan menawarkan pertukaran kepada Talion. Untuk mendapatkan Celebrimbor, Talion harus menyerahkan cincin baru tersebut. Jika setuju, Shelob akan melihat masa depan dengan cincin baru itu dan berbagi beberapa pengetahuan dengan Talion.

Sementara itu di Minas Ithil, kota terakhir Gondor, sedang dikepung oleh raja penyihir sekaligus tangan kanan Sauron. Di dalam tembok pertahanan kota manusia tersebut terdapat batu yang memiliki kekuatan luar biasa, yakni Palantir. Palantir memungkinkan siapa pun yang mempunyai kemauan keras untuk menggunakannya dan melihat apa pun yang mereka inginkan. Celebrimbor bisa menggunakan Palantir untuk melawan tentara Sauron. Sauron sendiri telah mengirim raja penyihir untuk mengambil batu tersebut dan menggunakannya sebagai senjata bagi kekuatan kegelapannya.

Berperan sebagai Talion dan Celebrimbor, Anda harus mengatur strategi untuk menyelamatkan Minas Ithil. Selama perjalanan, Anda akan berhadapan dengan sejumlah kapten orc dan panglima perang orc, yang memiliki tingkat kekuatan di atas orc pada umumnya dan dikelola oleh sistem nemesis Shadow of War. Jika Anda berhasil menghabisi kapten orc dan panglima perang orc, Anda akan memperoleh poin untuk meningkatkan level kemampuan. Ketika Anda berhasil naik level, Anda bisa mengakses pilihan keterampilan yang unik atau dapat mengalokasikannya untuk membuka kekuatan magis dan teknik bertarung baru. Singkatnya, Shadow of War bisa dibilang sebagai perpaduan antara Assassin’s Creed dan Batman Arkham Asylum.

Review Game Middle-earth : Shadow of War (sistem nemesis)

Salah satu sektor yang menarik untuk di bahas dalam game ini adalah karakter bos orc. Kapten orc memiliki tampilan yang berbeda dengan berbagai variasinya. Kepribadian mereka mempengaruhi gaya bertarung. Masing-masing kapten juga memiliki kelebihan dan kelemahan yang berbeda-beda. Jika Anda berhasil dikalahkan oleh kapten orc, sistem nemesis akan mengangkat level mereka ke jajaran uruk senior dan kekuatannya juga akan meningkat.

Untuk mengurangi kemungkinan kalah, sebaiknya Anda menangkap intel orc dan mengorek informasi darinya mengenai apa kelebihan dan kelemahan masing-masing kapten orc. Misalnya ada kapten orc yang tidak mempan terhadap serangan udara, ada kapten orc yang takut api, dan lain sebagainya.

Ketika peta sudah terbuka dan beberapa opsi dominasi (mempengaruhi) orc mulai berlaku, game ini akan semakin mendekati Romance of the Three Kingdoms XIII. Menyerang benteng lawan, menganalisa kekuatan dan posisi masing-masing kapten, serta mensabotase pertahanan musuh dengan mengalahkan kapten orc dan menggantinya dengan orc yang Anda kendalikan. Semuanya akan terasa seru dan mengasyikkan ketika memainkannya.

Review Game Middle-earth : Shadow of War (tampilan grafis dan gameplay)

Shadow of War mengusung kemewahan grafis seperti pendahulunya, namun Shadow of War sekarang mampu dijalankan pada hadware PC yang lebih luas. Tetap saja, jika Anda ingin mendapatkan pengalaman bermain yang maksimal, sebaiknya persiapkan perangkat PC yang telah memenuhi spek disarankan untuk memainkan Shadow of War.

Beralih ke gameplaynya, peta dan quest dalam game ini sebenarnya agak tidak jelas. Banyak quest yang terlewatkan tanpa ada cara untuk melacak quest apa yang baru saja dibuka oleh tindakan Anda. Anda dapat memperbesar tampilan untuk melihat wilayah yang lebih besar dan melakukan perjalanan cepat ke daerah lain.

Shadow of War juga tidak pernah benar-benar memberi tahu Anda mengenai sampai titik mana ketika permainan Anda di simpan. Jadi Anda mungkin merasa takut untuk keluar permainan dan kehilangan beberapa item yang baru saja Anda temukan.

Review Game Middle-earth : Shadow of War (microtransaction loot)

Dalam game ini juga tersedia sistem microtransaction loot. Dengan memiliki orc yang lebih kuat pastinya akan memberikan Anda keuntungan, dan hal ini bisa diperoleh lebih cepat melalui loot crate. Pada akhir permainan, Anda seharusnya telah memiliki banyak uang silver melalui gameplay normal yang bisa ditukar dengan crate jika Anda mau.

Aspek online ini juga mendukung fitur pertempuran berbasis multiplayer online. Namun Shadow of War tidak menawarkan cukup banyak pilihan strategi, di luar mode permainan single player. Jadi jika Anda ingin memainkan game pertarungan taktis online, sebaiknya jangan menjatuhkan pilihan pada game ini.

Dibandingkan dengan game pendahulunya, maka bisa dibilang tidak ada perubahan gameplay yang negatif. Pemain pasti akan ketagihan memainkan game ini, utamanya bagi penggemar film Lord of the Ring. Anda dapat menguasai kontrol tempur dengan cepat. Selain itu fitur peningkatan kemampuan dan senjata baru akan membuat Anda tidak cepat bosan memainkan game ini.

Dengan suguhan gameplay yang mendebarkan, sistem pertarungan yang menarik, kesempatan menantang bos orc, cerita yang lebih dalam, dan mekanika permainan akhir yang lebih besar. Semua itu akan membuat pemain tetap terhibur selama berjam-jam.

Itulah artikel mengenai Review Game Middle-earth : Shadow of War. Selamat bermain.

Review Game Middle-earth : Shadow of War | UG_Admin | 4.5